6 Tips Memasarkan Properti Lewat Jalur “Online”

6.jpgBagi kalangan agen properti, unsur kehadiran tidak lagi opsional dengan begitu banyaknya interaksi yang terjadi secara online di masa kini. Keuntungan mencari properti atau pun klien secara online pun tidak bisa lagi diabaikan.Untuk mengetahui cara memanfaatkan kekuatan internet untuk menjangkau pasar yang lebih luas, simak tips di bawah ini.

1. Gambar, Gambar dan Gambar
Foto berkualitas tinggi sangat penting untuk menciptakan kesan pertama yang kuat dan, akhirnya, untuk menarik lebih banyak orang untuk menghadiri open house. Penelitian dari perusahaan real estate perumahan Redfin menunjukkan bahwa rumah yang difoto secara profesional cenderung lebih menjual dan dengan nominal yang lebih besar.

2. Bagikan (Share) Listing Properti
Gunakan sosial media untuk menyebarkan berita tentang properti yang saat ini Anda miliki di pasaran. Untuk mengarahkan banyak traffic ke listing, buatlah akun Facebook, Twitter atau Google+ untuk bisnis, di mana Anda dapat mengirim foto dan link ke properti. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyebarkan berita tentang katalog properti yang tersedia.

3. Target Lewat Media Sosial
Dengan begitu banyak pilihan untuk sosial media saat ini, bagaimana Anda tahu apakah Facebook, Twitter, Google+ atau LinkedIn lah yang tepat untuk bisnis Anda? Alih-alih menyebarkan diri Anda ke semuanya, pilih satu atau dua dari jaringan di mana calon pelanggan Anda yang paling mungkin aktif.

4. Interaksi Secara Langsung
Dibandingkan dengan saluran lain, media sosial menawarkan kesempatan untuk terlibat langsung dengan calon pelanggan. Ketimbang hanya posting link ke listing properti, dan mempromosikan open house yang akan datang, cobalah lebih kreatif dengan cara Anda berinteraksi dengan klien potensial. Misalnya, cari pengguna di platform seperti Twitter yang aktif mencari properti untuk dibeli atau disewa; jangkau para pengguna ini dengan menawarkan properti yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

5. Pasang Berita Properti dan Lainnya
Share berita tentang perkembangan di pasar real estate lokal, serta tips dan saran untuk pencari properti, di berbagai saluran media sosial. Ini adalah cara yang bagus untuk memposisikan diri Anda sebagai ahli pasar dan mendapatkan kepercayaan dari klien Anda.

6. Membuat “Content Marketing”
Memproduksi konten Anda sendiri adalah cara lain untuk membangun kepercayaan dan meyakinkan para pencari properti bahwa Anda adalah seorang ahli pasar yang benar. Membuat blog di website di mana Anda bisa menjawab pertanyaan yang paling sering dilontarkan pencari rumah. Anda juga bisa menghasilkan buletin mingguan yang mempromosikan properti baru di pasaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: